Cafe Kaldi.id

FAKTANASIONAL.COM//DEPOK – Mau cari cafe baru yang asyik? Datang saja ke Kaldi.id Cafe Depok. Tempat yang baru saja dibuka ini tengah nge-hits di Kota Depok. Tak hanya anak muda, cafe ini juga asyik buat kumpul keluarga atau family time. Sabtu (28/10/2023), Kaldi.id Cafe Depok baru saja grand opening.

Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, Kaldi.id menggelar kompetisi antar-barista yang diikuti peserta dari wilayah sekitar Depok. Mengambil semangat Sumpah Pemuda, sejumlah anak muda berprestasi dihadirkan dalam kompetisi yang menyediakan hadiah total Rp20 juta bagi para pemenang itu.

Lomba barista ini disambut antusias. Sedikitnya 50 orang peserta mendaftar. Namun, panitia membatasi hanya 32 orang saja, mengingat waktu yang terbatas.

Sebelum kompetisi barista digelar, di pagi hari diselenggarakan senam untuk kalangan ibu-ibu. Selain itu juga diselenggarakan lomba mewarnai anak-anak, nanti ditutup sama performance band. Pada acara puncak grand opening akan tampil tujuh band dari Jakarta dan Depok yang akan menghibur pengunjung Kaldi.id Cafe Depok.

Founder Kaldi.id Cafe, Alan menjelaskan, dibukanya Kaldi.id Cafe lantaran keinginannya untuk bisa menghadirkan tempat nongkrong yang nyaman, tak hanya bagi kalangan anak muda, namun juga bagi keluarga dan pegawai perkantoran. Selain itu, Alan menyebut tujuan utamanya adalah membuka lapangan pekerjaan bagi anak-anak muda untuk berkreativitas menyalurkan bakat mereka dalam bidang kuliner.

Dijelaskan Alan, Kaldi.id Cafe di Depok ini, desainnya berkonsep modern industrialis. “Perpaduan antara industrialis, ada elemen besi, juga ada elemen kayu, sama elemen semennya. Jadi kita gabungin untuk konsep lebih menonjolkan modernnya,” terang Alan ditemui di sela kegiatan Grand Opening Kaldi.id Cafe Depok.

Bicara target pasar, Alan menjelaskan jika Kaldi.id Cafe Depok lebih mengedepankan pasar family, pegawai kantoran dan anak-anak muda.

Menu andalan Cafe Kaldi.id, Ayam asap
Menu andalan Cafe Kaldi.id, Ayam asap

“Kalau tempat kita kan emang sengaja kita buat senyaman mungkin, ada sofa di semua tiap lantai. Ada juga working space. Jadi kalau kerja mau sambil ngerokok di ruang AC, bisa. Untuk bangkunya juga nyaman. Selain itu, kita juga di-support sama jaringan WiFi yang lumayan kenceng-lah. Jadi enak kalau buat kerja,” papar Alan.

“Kita juga ada rooftop-nya. Biasanya untuk rooftop ramai di jam sore ke malam. Di hari weekend, kita ada live musik mulai pukul 20.00-22.00 WIB setiap hari Jumat, Sabtu, dan Minggu,” tambah Alan.

Lantaran menyasar family, pegawai kantoran dan anak-anak muda, Alan menyebut sesungguhnya Kaldi.id Cafe bisa dinikmati untuk lintas generasi. “Ada ruang keluarga, ruang kantoran dan rooftop buat anak muda nongkrong,” ujarnya.

Alan menyebut Kaldi.id Cafe juga memiliki VIP room yang bisa dipakai untuk meeting dan karaoke, karena disediakan Smart TV dan sound system.

“Cafe Kaldi.id berdiri di atas Juanda Square. Juanda Square ini kan ada beberapa tempat. Ada kolam renang, ada aula dan ada lapangan futsal. Nah, Kaldi.id Cafe ini jadi satu kesatuan. Jadi, Kaldi.id Cafe ini bisa dapat fasilitas semua yang ada di Juanda Square. Jadi kalau ada yang mau seminar dalam jumlah besar, butuh untuk 200 orang, bisa pakai aula,” papar Alan.

Bagi keluarga yang ingin privat pool alias kolam renang tak dibuka untuk umum, maka Alan menyebut hal itu bisa dilakukan. “Kita punya dua private pool, kapasitasnya 15-20 orang,” katanya.

Untuk menu makanan, Alan menyebut Kaldi.id Cafe mengedepankan Indonesian Food. “Kami ingin kasih menu yang memang jarang ditemui di cafe lain. Di sini ada daging asap dan ayam asap,” ujarnya. Cara penyajiannya pun unik. Ayam atau daging betul-betul diasapkan selama minimal waktu 12 jam setelah diberikan bumbu.

“Jadi benar-benar bumbunya meresap dan rasanya itu kuat, smoky. Dan ini kan buat yang enggak suka digoreng atau minyak. Ini kan benar-benar tanpa kena minyak,” ujar Alan.

Untuk menu minuman, Kaldi.id Cafe terkenal dengan kopinya yang nikmat dan khas. “Dari dulu sampai sekarang kita pakai biji kopi khas Robusta Lampung. Untuk best seller-nya saat ini kita ada Kopi Susu Gula Aren, terus juga ada Kopi Pandan,” terang Alan. Selain kopi, Kaldi.id Cafe juga menyediakan minuman segar varian Yakult dan menu minuman lainnya.

“Bagi yang ingin pesan melalui online, kita sedang persiapkan. Sedang on proses untuk masuk di penjualan online, seperti Gofood, Grabfood dan lain-lain,” kata dia.

Menurut Alan, Kaldi.id memang sengaja diberikan harga kompetitif, supaya konsumen bisa menikmati menu yang enak, dan tempat yang nyaman, tanpa harus mengeluarkan kocek yang banyak.

Brand & Marketing Manajer Belavia, Raditya menjelaskan, sebagai brand lokal, pihaknya men-support kebutuhan penuh Kaldi.id dalam memanjakan pelanggannya. Belavia, Raditya melanjutkan, sedang berkembang di dunia restoran dan kafe yang menjualkan produk sirup, powder dan sauce.

Belavia
Belavia

“Jadi, kita mau ngajak semua kafe-kafe, industri untuk lebih bisa berkreasi lagi di bidang beverage atau di bidang minuman, yang didukung sama brand lokal kita sendiri mulai dari sirup, powder, dan sauce,” kata Raditya.

Raditya menjelaskan jika Belavia memiliki banyak varian mulai dari basic fruity dan basic creamy. Untuk varian rasanya, sementara ini sudah ada 31 varian rasa. Hanya saja, yang sudah biasa masuk ke cafe-cafe seperti rasa Leci, Karamel, Hazelnut dan lainnya.

“Kita mau ngajak para barista, bartender, itu berkreasi. Dibuatkan-lah sebuah minuman yang dicampur-campur. Ini berbahan yang non-alkohol ataupun bisa ke alkohol. Tapi, banyaknya kan kafe-kafe non-alkohol,” papar Raditya.

Di kafe kaldi.id, Raditya menjelaskan jika Belavia mensuplai semua produk. Bukan hanya di cabang Depok saja, tapi juga untuk semua cafe Kaldi.id di tujuh cabang lainnya

“Belavia diproduksi di daerah Tangerang, Banten. Kantor pusat/showroom kita berada di Jl Masjid Al Anwar no.4 Sukabumi Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Untuk pemasaran, selain di Jabodetabek kita sudah secara nasional atau seluruh Indonesia. Jika ingin membeli produk Belavia bisa langsung ke showroom atau cek via Instagram kami @belavia_id ,” jelas Raditya.

Sebagai informasi, Kaldi.id Cafe Depok adalah cabang ke delapan. Dengan konsep modern industrial memberikan suasana yang tenang dan nyaman. Dengan Autentik Kopi Khas Lampung digabung dengan makanan Khas Ayam dan Daging Asap sebagai menu signature.

Fasilitas terlengkap di Kaldi.id seperti AC Indoor Smoking – Indoor AC – Working Space – VIP Room – Meeting Room – Karaoke Room – Live Music – Privat kolam renang – Futsal – Musholah tersedia di sini.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top