JAKARTA – Aktor Vino G Bastian sangat bersyukur setelah film Buya Hamka yang ia bintangi meraup sebanyak 1 juta penonton. Capaian 1 juta penonton diraih film Buya Hamka setelah dua minggu tayang di bioskop sejak 19 April 2023.

“Alhamdulillah film Non Horror pertama di 2023 yg tembus 1juta penonton..” tulis Vino G Bastian di keterangan unggahan akun Instagram-nya, dikutip Rabu (3/5/2023).

Vino G Bastian yang memerankan tokoh Buya Hamka sendiri memberikan sanjungan kepada semua orang yang telah menyaksikan film yang mengangkat salah satu pahlawan nasional tersebut.

“Selamat kepada 1 JUTA ORANG HEBAT yg masih berNYALI menonton salah satu kisah SEJARAH BANGSA ini,” tulis Vino G Bastian. “Hormat! Terima kasih banyak. #BUYAHAMKA,” tambah Vino G Bastian.

Dengan capaian ini, film Buya Hamka menjadi salah satu film yang mencapai 1 juta penonton di tahun 2023.

Adapun, film Buya Hamka adalah film biopic yang menceritakan perjalanan ketokohan seorang Buya Hamka. Buya Hamka merupakan seorang ulama, filsuf, sekaligus seorang sastrawan Indonesia yang menghabiskan hidupnya dengan berkarier sebagai wartawan, penulis, dan pengajar.

Buya Hamka bernama lengkap Prof. Dr. H. Abdul Malik Karim Amrullah Datuk Indomo yang memiliki nama pena Hamka. Dalam film Buya Hamka ini, akan diceritakan biografi kisah sosok Buya Hamka dari kecil hingga dewasa. Menjelaskan bagaimana perjalanan seorang Buya Hamka yang juga telah turut dalam memajukan kiprah kepenulisan di Indonesia.

Film Buya Hamka akan terbagi menjadi tiga volume. Volume pertama akan rilis di bioskop mulai tanggal 19 April 2023.

Film Buya Hamka dibintangi Vino G Bastian, Laudya Cynthia Bella, Reza Rahadian, Ben Kasyafani, Ayu Laksmi, Dessy Ratnasari, Mawar de Jongh, Bebi Tsabina, Marthino Lio, Donny Kesuma, dan masih banyak lagi.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top