Oct 20, 2017 Last Updated 12:00 AM, May 4, 2017

Gandeng BNN, Pemda dan Kepolisian, Karo Merga silima Gelar Sosialisasi Anti Narkoba Untuk Pelajar

Vandarones Purba (Tengah, Batik Biru) Ketua Umum PKMSKK bersama seluruh jajaran Pemerintah, LSM, Polres Karimun, BNN dan Ormas saat Sosialisasi Bahaya Narkoba. Vandarones Purba (Tengah, Batik Biru) Ketua Umum PKMSKK bersama seluruh jajaran Pemerintah, LSM, Polres Karimun, BNN dan Ormas saat Sosialisasi Bahaya Narkoba. F: Humas Pemkab Karimun
Diterbitkan di Karimun
Baca 10396 kali
Nilai butir ini
(0 pemilihan)

KARIMUN - Antisipasi menjalarnya penggunaan Narkoba dan Zat Adiktif lainnya dikalangan pelajar di Karimun, Persatuan Karo Merga Silima Kabupaten Karimun (PKMSKK) menggelar sosialisasi di Gedung Nasional, Kamis (27/10/2016), acara tersebut dihadiri 400 siswa-siswi mulai dari tingkat SD, SLTP hinga SLTA dan dibuka oleh Plt Sekda Karimun.

PKMSKK menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) tingkat Provinsi dan Kabupaten Karimun, Polres Karimun, LSM Sado dan Laskar Melayu Bersatu (LMB) Provinsi Kepri.

Vandarones Purba ST.,MH, Ketua Umum PKMSKK menyebut bahwa acara tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman dini tentang bahaya Narkoba khususnya dikalangan pelajar yang dinilai rentan terpengaruh.

"Untuk memberikan pemahaman sejak dini terhadap anak usia sekolah tentang dampak negatif Narkoba, dengan harapan agar anak–anak usia sekolah mulai dari SD, SMP sampai SMA/SMK tidak berani untuk coba–coba untuk yang namanya narkoba. Dalam kegiatan ini lebih difokuskan pada Zat Adiktif Lainnya yaitu yaitu Dextromethorphan dalam obat batuk cair jika dikomsumsi secara berlebihan dapat memabukkan atau sejenisnya (yang istilah dikarimun disebut ngekomix-red) dan penyalah gunaan lem jika dihirup dapat memabukkan atau sejenisnya" ujarnya.

Lanjutnya, untuk penggunaan Narkoba seperti Ekstasi dan Sabu-sabu masih aman untuk kalangan pelajar tingkat SD dan SLTP. "Mengingat jika anak Sekolah Dasar tidak memungkinkan membeli narkoba sejenis ecstasy dan shabu–shabu atau sejenisnya, maka anau usia sekolah dasar ini akan mencari yang lebih mudah tetapi meiliki dampak yang hampir sama." jelasnya lagi.

Ia juga berharap orangtua dapat berperan aktif memberikan pendampingan setiap saat dan memberikan pemahaman bahaya Narkoba sedini mungkin.

"Seiring perkembangan jaman yang sangat signifikan mempengaruhi pola pikir anak, sehingga ketika kurangng kuatnya pemahaman dari keluarga terhadap anak, maka akan semakin mudahnya sianak tadi terpengaruh." tutupnya.

Ditempat yang sama, Jobta Ginting, Ketua Panitia mengucapkan terimakasih atas besarnya animo dan partisipasi semua pihak yang mensukseskan acara tersebut.

"saya mengucapkan terimakasi kepada Pemda Karimun yang pada Kesempatan ini di wakili oleh Plt. Sekda Karimun Bapak Drs. M Firmansyah, M.Si, Wakapolres Karimun Kompol Harry SIK, Kasat Binmas Polres Karimun yang menjadi pemateri AKP. Hadi Sucipto, Sekretaris Dinas Pendidikan Bapak Bakri Hasyi, S.Pd, perwakilan Danlanal Karimun, Datuk Panglima Muda Azman Zainal (ketua LMB Kepri), Drs. Alwi Hasan, M.Si Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Kab Karimun, Skretaris Disperindag Kab Karimun, BNNP Kepri, BNK Karimun, LSM Sado, PT Timah Tbk. Terimakasih atas kehadirannya, dan saya apresiasi atas kemotmen bersama untuk memberikan yang terbaik bagi anak–anak usia sekolah agar terhidar dari bahaya narkoba dan zat adiktif lainnya." ujarnya.

Sementara itu, Siswa yang ikut sosialisasi mengaku menjadi tahu tentang bahaya Narkoba yang selama ini hanya diketahui melalui media.

"Kalau dimedia kan hanya disebut bahaya Narkoba tetapi bahayanya apa dan apa saja jenisnya kami tidak tahu, acara sosialiasi ini sangat membantu kami, kami tahu narkoba itu apa, jika ada yang menawarkan narkoba pasti kami tolak," ujar Adi, pelajar SLTA.

Wakapolres Karimun Kompol Hary Andreas menjelaskan maraknya kasus penyalahgunaan narkoba yang sedang terjadi akhir-akhir ini terutama di kalangan remaja dan pelajar menjadi salah satu momok terbesar.

"Sasaran utama dari pengedar narkoba adalah para pelajar dan remaja yang pada umumnya masih berada pada usia produktif, yakni antara 11 tahun sampai 24 tahun. Maka kita perlu mengadakan antisipasi sedini mungkin dengan menggalakkan sosialisasi bahaya narkoba, sebenarnya usaha untuk mensosialisasikan bahaya dan resiko yang dapat disebabkan oleh narkoba sudah banyak dilakukan, terutama di lingkup pendidikan. Akan tetapi yang ada saat ini adalah kasus penyalahgunaan narkoba semakin meningkat." ujarnya

Ia juga menyebut, Acara yang diadakan PKMSKK dangat membantu pihak Kepolisian dan BNN, "Dengan demikian, semakin digalakkannya sosialiasi anti narkoba ini mudah-mudahan dapat mengurangi resiko akan kehilangan generasi muda yang sehat dan produktif karena kecanduan narkoba akan dapat dikurangi.”harap Andreas

Plt Sekda Kabupaten Karimun, Muhammad Firmansyah ditempat yang sama memberikan apresiasi atas sosialisasi yang diadakan PKMSKK dan Ia berharap pelajar menjauhi Narkoba.

“Kita berharap, dengan pemahaman dan pengetahuan bahaya narkoba, para pelajar dapat membentengi dirinya dan menjauhi narkotika,”harap Firman.

Acara sosialisasi tersebut dimulai sejak pukul 07.30 Wib hingga pukul 12.00 Wib, acara dipenuhi sesi penjelasan secara multimedia oleh BNN dan Pihak Kepolisian. (redaksi)

Redaksi

Media FaktaNasional.com adalah media Online yang dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan berita masyarakat dengan menyajikan berita secara fakta berkualitas pemberitaan Nasional. Kami memberikan apresiasi kepada pembaca dengan membagikan berita ini disosial media anda, jika kegiatan anda atau anda memiliki informasi untuk diliput wartawan kami, hubungi Call Centre 081364911102

Situs Web: faktanasional.com

3512 komentar

  • Tautan Komentar resources resources Jumat, 20 Oktober 2017 17:42

    The same Chanel handbag because of a tax of $144 regularly Denver would equal a $400 tax rebates had you been in the british and an illustration $500 tax rebates if you reside in any Scandinavian total.Uranus pills are symbolizing the tiny six gets a gut feeling, the shocking enlightenment, Uranus really helps to mankind to get from his materialistic captivity, he will allow mankind achieve to self-awareness, Uranus represents the geniuses, the useful thinking while in the invention, Uranus represents the shaking away from the 鈥?old world 鈥? from unwanted convention, Uranus represents, unstableness, looking for the odd or other, Uranus represents the play, the uprising, the delight the limited.
    resources http://www.preorderjordan11spacejam.com

  • Tautan Komentar vera bradley outlet online vera bradley outlet online Jumat, 20 Oktober 2017 17:37

    You can would choose into the future out and about towards Yellow-colored Creek Say Area this particular sunday. Your car park, around 50 min's n . associated with Johnstown seems to have packages in Wednesday and even Saturday.
    vera bradley outlet online http://www.verabradleybackpacks.org

  • Tautan Komentar adidas zx flux adidas zx flux Jumat, 20 Oktober 2017 17:28

    I loved as much as you’ll receive carried out right here. The sketch is attractive, your authored material stylish. nonetheless, you command get bought an edginess over that you wish be delivering the following. unwell unquestionably come further formerly again as exactly the same nearly a lot often inside case you shield this increase.
    adidas zx flux http://www.adidaszxflux.us.com

Berikan komentar

Make sure you enter the (*) required information where indicated.Basic HTML code is allowed.

Temukan kami di Facebook